Lmd Get Lintasarta Contract It Managed Server

LMD Mendapatkan Kontrak IT Managed Server dengan Lintasarta

Lintasarta sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia dan sebagai Layanan TI, Lintaarta mempercayakan LMD untuk managed services layanan OS yang dikelola oleh Lintasarta IT Operation. Wawan Ari Anggara sebagai Operations Manager TI Lintasarta mengatakan bahwa bekerjasama dengan LMD sebagai mitra Managed server adalah bagian dari strategi untuk fokus pada tugas utamanya, salah satunya menjaga SLA IT.

Mengoutsourcekan tugas pemeliharaan server kepada perusahaan yang memiliki kompetensi di area tersebut bisa menjadi solusi sementara dalam memenuhi   prinsip keamanan pada informasi, dan menurunkan tingkat risiko ancaman ke server yang rentan karena tidak diperhatikan, tanpa perlu menyediakan semua SDM untuk melakukan seperti pelatihan, sertifikasi kompetensi untuk melakukan pelatihan yang berkelanjutan dimana server dan teknologi OS sangat cepat terbaharui sementara hal ini tidak sejalan dengan kebutuhan dasar kompetensi inti perusahaan.

Sebelum bekerja sama dengan LMD sebagai mitra, lingkup IT dihadapkan pada pilihan untuk menempatkan beberapa orang dalam melakukan pemeliharaan rutin yaitu preventif, monitoring, membuat laporan, dan review serta membuat rekomendasi pada puluhan server yang bekerja untuk menjalankan layanan operasi, untuk kebutuhan operasional, orang IT harus melakukannya di malam hari, yang mengkonsumsi banyak energi dan rutin sementara di sisi lain harus dilakukan. Dan Saat ini telah dibantu oleh tim LMD. Tim IT dapat fokus pada kegiatan lain dalam tugas utama mereka dan langsung membangun kompetensi yang inline dengan strategi perusahaan.

LMD memiliki tim dengan kompetensi di sistem operasi server seperti OS berbasis Windows,  Linux / Unix, Oracle Solaris, dan sebagainya. Selain berhasil didalam OS LMD juga menyediakan lengkap layanan Managed IT yang di mulai dari aplikasi seperti Microsoft Exchange, Lynch, Sharepoint atau aplikasi berbasis keamanan seperti firewall, IPS / IDS, dan untuk managed backup. LMD telah bermitra dengan beberapa sistem operasi, keamanan aplikasi, backup sistem dan principal hardware.