5 Aplikasi terbaik untuk manajemen aktivitas karyawan - LMD
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

5 Aplikasi terbaik untuk manajemen aktivitas karyawan

LMD / BERITA / 0 COMMENTS
September 7, 2020

5 Aplikasi terbaik untuk manajemen aktivitas karyawan yang bekerja secara WFH & WFO

 

Manajemen Tugas atau Kehadiran Online?

Manajemen Aktivitas Karyawan. Pada kondisi saat ini perusahaan, terutama bagian HR,  memerlukan solusi untuk mendukung karyawan bekerja dari rumah (WFH) dan sebagian yang bekerja parsial dikantor (WFO). Tergantung dari kebijakan setiap perusahaan, ada yang lebih mengutamakan kehadiran, ada yang mengutamakan penjadwalan serta pengelolaan tugas karyawannya agar lebih mudah di monitor, atau keduanya. Namun intinya, dengan memberikan pengalaman organisasi karyawan yang baik dalam setiap aktivitas bekerja, akan meningkatkan Employee eXperience (EX) di dalam perusahaan tersebut. Membaiknya tingkat pengalaman karyawan (EX) tadi akan menentukan tingkat kepuasan pengalaman pelanggan (CX) dikemudian hari karena karyawanlah yang berinteraksi langsung dengan pelanggan Anda. Simak tentang CX di artikel lain.

Banyak pilihan aplikasi untuk melakukan bekerja dari rumah (WFH) atau bekerja parsial di kantor (WFO). Setiap aplikasi memiliki keunggualan dan fitur yang berbeda beda, tentu saja harganya berbeda pula. Berikut 5 aplikasi terbaik untuk membantu HRD perusahaan dalam melakukanevaluasi produktivitas dan kinerja karyawan berdasarkan fitur yang telah beradaptasi dengan kondisi saat ini:

 

Manajemen Aktivitas Karyawan
Manajemen Aktivitas Karyawan

5 Aplikasi Terbaik Manajemen Aktivitas Karyawan


 

Attendzone

Solusi untuk melacak kehadiran karyawan menggunakan aplikasi di perangkat seluler mereka. Attendzone memanfaatkan GPS dan selfie sebagai keunggulan fitur utamanya dalam mengoptimasi absensi. Selain itu, Attendzone juga memiliki fitur notifikasi yang akan diberikan kepada karyawan jika terlambat dan juga lupa saat absensi.

Attendzone memiliki fitur yang diperlukan pada konsisi saat ini, fitur yang lebih professional dihargai hingga 50 dollar per-bulan dengan fitur payroll-nya.

Jibble

Pantau kehadiran tim Anda, apakah mereka bekerja di kantor, dari rumah atau di luar, Anda akan dapat memantaunya. Fitur yang di unggulkan dari Jibble adalah Face Recognition atau pengenalan wajah dan fitur Geolocarion dimana karyawan dapat terditeski dengan akurat diamana mereka berada. Jibble juga memiliki versi profesionalnya, seharga 3 dollar per-bulan untuk fitur payroll-nya.

Darwinbox

Software manajemen waktu dan kehadiran memungkinkan bekerja dengan beragam shift & daftar nama serta personalisasi cuti dan kehadiran. Dengan fitur-fitur seperti Geotagging, One View, Biometric Integration, dll. Anda dapat mengawasi dengan lebih baik cara penggunaan waktu yang berharga di tempat kerja oleh tenaga kerja Anda. Untuk harga dapat cek langsung di website resmi Darwinbox.

Tanda – Employee Time Clock

Tanda memiliki fitur yang cukup sama dengan aplikasi HR lainnya yaitu fitur GPS dan juga selfie. Selain itu, Satu hal yang diunggulakn dari Tanda adalah Anda dapat mengajukan cuti pada aplikasi. Tanda dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Empat aplikasi diatas menawarkan fitur yang beragam dan keempatnya mengunggulkan fitur kehadiran dengan Geolocation / GPS  / Geotagging, Selfi, Face Recognition, notifikasi dan pengajuan cuti. Aplikasi ke-5, dan juga merupakan produk lokal adalah eBesha EX.

eBesha EX

Aplikasi Employee eXperience (EX) untuk meningkatkan produktivitas karyawan ini menawarkan fitur utama manajemen tugas harian beserta upload dokumen pendukungnya. eBesha EX juga dilengkapi dengan fitur kehadiran online berdasarkan Geotagging untuk melaporkan presensi dan absensi karyawan, serta pengajuan ijin, cuti, dan lembur yang realtime. Informasi kepegawaian yang dibutuhkan karyawan, seperti benefit, slip gaji, dan lainnya juga dapat dilihat langsung dari aplikasi eBesha EX, sehingga tidak hanya memudahkan bagian HRD dalam sosialisasi, namun juga mempermudah karyawan dalam melihat  data kepegawaiannya secara transparan.

Pada fitur manajemen tugas harian, Anda selaku atasan dapat memberikan tugas kepada staff Anda atau kolaborasi dengan departemen lain, sehingga koordinasi antar tim dan target harian dalam pekerjaan dapat dipantau dengan seksama secara realtime. Fitur tersebut akan sangat membantu perusahaan dalam melakukan bekerja dari rumah (WFH) atau bekerja parsial di kantor (WFO), yang akan memudahkan HRD perusahaan dalam melakukan evaluasi terhadap kinerja karyawannya.

 

 

eBesha EX hadir sebagai solusi untuk membantu perusahaan dalam melakukan transformasi digital di sisi internal pengembangan karyawan (EX) dengan memperbarui proses konvensional ke digital mengikutiperkembangan jaman danperilaku baru agar perusahaan dapat terus bertahan berkelanjutan di era yang semakin berubah.

Coba aplikasi eBesha EX gratis di www.ebesha.net , lihat bagaimana aplikasi ini dapat membantu perusahaan Anda dalam monitoring pekerjaan serta meningkatkan performa karyawan.

 

eBesha XS
Digital Experience Solution
E: hello@ebesha.net || WA : 0811-8080-580

 

Referensi:
https://www.jibble.io/
https://darwinbox.com/features/time-attendance-software.php
https://www.capterra.com/p/177657/Attendzone/#pricing
https://www.tanda.co/features/employee-time-clock-app/


BERITA TERKAIT