Akibatnya Jika Layanan Pelanggan Menggunakan Omnichannel CRM
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Akibatnya Jika Layanan Pelanggan Menggunakan Omnichannel CRM

Omnichannel CRM – Adanya pembatasan kegiatan saat pandemi Covid-19 selain mengubah perilaku konsumen, juga turut serta meningkatkan kebiasaan jual beli secara online. Dampaknya adalah pelaku bisnis harus menggunakan cara berjualan dan berbisnis dengan mengadopsi solusi digital seperti sistem CRM yang terintegrasi dengan Omnichannel untuk mengelola hubungan pelanggan serta memudahkan bisnis proses itu sendiri.

Ditambah lagi menurut laporan bertajuk Digital 2021 dari Hootsuite dan We Are Social, sebanyak 87,1 persen pengguna internet di Indonesia telah membeli bermacam-macam produk secara online melalui berbagai perangkat elektronik selama beberapa bulan terakhir pada 2020.

 

Kecepatan Respon & Kualitas Layanan Pelanggan

Terlepas dari kualitas produk, kecepatan dalam memberi respon serta kualitas penanganan layanan pelanggan yang diberikan menjadi tolak ukur konsumen membeli produk yang ditawarkan. Dua parameter tersebut berpengaruh besar dalam siklus jual online.

Konsumen selalu ingin dilayani kapan pun melalui channel komunikasi yang tersedia ketika ingin bertanya perihal produk atau menyampaikan komplain atau aduan, mereka ingin selalu di tanggapi dengan cepat. Selain itu kini konsumen dapat langsung melihat rating suatu layanan atau produk di dunia maya, bahkan ia sendiri pun dapat langsung memberikan rating terhadap suatu layanan dan produk, sehingga perusahaan di tuntut untuk selalu memberikan layanan pelanggan sebaik mungkin melalui  customer servicenya agar tidak ditinggalkan konsumennya.

 

Tetap Kompetitif Di Tengah Ketatnya Persaingan

Pada bisnis apapun termasuk bisnis online, customer service punya fungsi penting untuk menjaga hubungan pelanggan serta menjaga kepuasan konsumen terhadap layanan dan produk perusahaan.

Apalagi dalam bisnis online, konsumen melakukan transaksinya tidak saling bertatap muka,  dimana komunikasinya dapat melalui whatsapp, social media, livechat, email, dan sebagainya. Tanpa pelayanan yang baik, konsumen bisa dipastikan akan pergi. Sebaliknya, jika peran customer service berjalan secara maksimal, maka pelanggan tetap setia dengan produk atau layanannya. Dengan menjaga kepuasan pelangan, bisnis bisa tetap kompetitif di tengah persaingan bisnis online yang kian ketat.

 

Pelanggan Bahagia, Bisnis Pun Lancar!

Agar pelanggan puas terhadap layanan yang diberikan, sistem layanan pelanggan yang digunakan harus dapat memberikan respon yang cepat seperti dengan solusi omnichannel CRM. Semua channel komunikasi yang dimiliki oleh perusahaan seperti whatsapp, email, website, social media, dan lainnya dapat di kelola dan di tangani agent customer service dalam satu dashboard. Ini tentunya sangat efisien dan praktis karena tidak harus membuka banyak aplikasi berbeda sehingga akan meningkatkan produktivitas customer service.

Dashboard Omnichannel CRM
Dashboard Omnichannel CRM

Salah satu sistem CRM yang terintegrasi dengan Omnichannel adalah eBesha CRM, dengan lokasi server di Indonesia, tentunya akan lebih mudah dan cepat di akses oleh pengguna di Indonesia, yang dapat membantu layanan pelanggan perusahaan (customer service) lebih efisien dan cepat dalam mengelola serta menangani permintaan dan aduan untuk meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. Dikusikan lebih lanjut hubungi kami di hello@ebesha.net dan WhatsApp ke 0811-8080-580

 

eBesha
Digital Experience Solution
www.ebesha.net


BERITA TERKAIT LMD