Aplikasi CRM Indonesia - Web to Case Terbaik - LMD
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Aplikasi CRM Indonesia – Web to Case

LMD / BERITA / 0 COMMENTS
April 22, 2020

Aplikasi CRM Indonesia

Single View Dashboard –  Web to Case

Aplikasi CRM Indonesia – Web to Case, salah satu media channel dari CRM Service untuk menyampaikan complaint pelanggan. Media channel web ini yang sering kali kita temui, sebagian besar perusahaan biasanya memiliki website tertentu, dimana pelanggan bisa melakukan complaint pada form yang sudah disediakan di website. Apakah hal ini efektif ?

Istilah “Single View Dashboard” di Aplikasi CRM, merupakan fitur yang telah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pasar dan perkembangan teknologi. Fitur Single View Dashboard dari Aplikasi CRM untuk mengumpulkan informasi dari berbagai media channel dalam satu halaman, dimana media channel tersebut sudah terintegrasi ke sistem CRM. Sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan sehari hari. Hal ini semakin terasa jika kita ambil salah satu contoh CRM Service.

 

CRM Service – Aplikasi CRM Indonesia

CRM Service merupakan part of CRM untuk mengelolah keluhan dari pelanggan (Case Management), memudahkan para customer dalam melakukan complaint, inquiry, request dan lain sebagainya. CRM Service biasa digunakan oleh Customer Service atau call center semuanya berorientasi customer. Harapannya, perusahaan yang sudah menerapkan CRM Service akan memberikan pelayanan yang optimal, cepat dan tepat merespon yang dilontarkan oleh pelanggan.

Disini peran penting Integrasi (seperti yang sudah disampaikan Artikel sebelumnya). Integrasi menjadi titik berat yang harus bisa di cakup oleh CRM, media channel Website yang saat ini banyak digunakan dari sebagian perusahaan untuk melakukan complaint harus dapat terintegrasi dengan CRM Service. Sehingga Agent, cukup melihat dalam satu halaman (Single View Dashboard) di CRM. Hal ini sangat membantu dari sisi Agent, cukup monitoring satu halaman dalam CRM yang sudah terintegrasi dari berbagai media channel, semua interaksi dapat dilakukan dalam halaman tersebut (Single View Dashboard).


aplikasi crm indonesia web to case
aplikasi crm indonesia web to case

Apa jadinya jika perusahaan belum mengintegrasi antara website keluhan dan CRM ?

Ini akan menjadi hal yang cukup serius. Jika CRM tidak terintegrasi dengan website untuk keluhan akan menjadi double monitoring. Tentu ini sangat merugikan perushaan, karena harus menyediakan banyak Agent untuk monitoring website keluhan dan input cases di CRM agar tercatat. ini dapat menjadi celah Human Error. Mengapa tidak di Integrasikan saja ?

Penerapan Aplikasi CRM dalam sebuah perusahaan memberikan dampak yang baik, semua keluhan tercatat pada CRM, semua masukan dari pelanggan bisa menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan performa perusahaan agar terciptanya pelanggan yang loyal.

 

Melihat hal ini, PT Lintas Media Danawa sebagai perusahaan yang mendapatkan CRM Award tiga kali berturut-turut, memberikan solusi eBesha xCRM untuk menangani dan mengelola hubugan antar pelanggan bagi perusahaan yang dapat diintegrasi dengan berbagai media channel dalam satu halaman untuk monitoring (Single View Dashboard).

 

 

eBesha
Digital Experience Solution
E: hello@ebesha.net || WA : 0811-8080-580


BERITA TERKAIT