Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Fitur Account & Contact Management Merupakan Jantung CRM

LMD / BERITA / 0 COMMENTS
February 19, 2020

Account & Contact Management
Merupakan Jantung CRM

Banyaknya pilihan aplikasi CRM di Indonesia, baik lokal maupun dari luar Indonesia, menawarkan beragam fitur untuk menarik pelaku bisnis. Namun, diantara banyaknya fitur CRM yang ditawarkan, fitur inti yang wajib ada pada aplikasi CRM di Indonesia, yaitu Account & Contact Management.

 

Account & Contact Management

Merupakan fitur yang harus ada dalam CRM, untuk menyimpan informasi data customer (data organisasi / perusahaan dan data personil) seperti nama, alamat, dan media sosial dalam database yang dapat dicari. Fitur ini sangat membantu dalam menjalin hubungan ke pelanggan, baik dari sisi Marketing, Sales dan Service. Dari ketiga modul yang ada pada CRM, Account & Contact Management merupakan hal yang paling utama. Jika diibaratkan Account & Contact Management merupakan jantung dari CRM, data yang tersimpan saling berkaitan satu sama lain, mulai dari marketing, sales dan service.

Sebagai contoh, ketika Marketing mendapatkan calon customer (lead), data tersebut disimpan Account & Contact Management, lalu data tersebut dikonversi menjadi opportunity yang merupakan Hot Deals hingga closed win, artinya calon customer (lead) tersebut sudah menjadi customer kita. Artinya, data yang di simpan pada saat diawal tersbut saling berhubungan dan diperlukan mulai dari marketing hingga ke sales. Tidak sampai disitu saja peran fitur Account & Contact Management, pada modul service (after sales service) akan lebih terasa fitur ini jika ada suatu complain / inquiry dan request yang masuk dapat dikelola dengan cepat dan mudah berdasarkan masing-masing account atau contact, sehingga dikemudian hari Agent akan sangat mudah dan cepat untuk mengetahui Hot issue yang disampaikan oleh para customer.

Selain fitur Account & Contact Management, ada beberapa fitur yang menjadi penunjang dalam meningkatkan performa CRM.


fitur crm
Report & Dashboard

Workflow Automation,

otomatisasi tugas berulang dengan dan meningkatkan perusahaan dalam optimalisasi alur proses, membuat standar alur kerja terkait dengan penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan untuk meningkatkna koordinasi antar tim. Membuang waktu yang berlebih dan mengurangi kesalahan.

Document Management,

kumpulkan, unggah, simpan, dan bagikan dokumen di lokasi terpusat. Manajemen Dokumen merupakan fitur CRM yang membantu Anda dalam berbagi informasi pada tim yang saling berhubungan dalam saluran pemasaran, penjualan dan layanan pelanggan.

Multi Channel Integration,

Fitur ini dipakai untuk menghubungkan crm core system dengan beberapa omni channel, baik yang sudah eksis maupun dari third party, seperti mobile to case, web to case, email to case, sosmed to case, chat to case. Saat ini aplikasi CRM telah tersedia beberapa eksisting omni yang dapat dipakai oleh customer, seperti mobile to case (Customized), web to case (Customized), Email to case (Dalam tahap pengembangan).

Report & Dashboard Tools,

Memiliki fitur report dan dashboard yang sangat berguna untuk kebutuhan tim management dalam menyajikan informasi ketika meeting atau sharing antar kolega bisnis yang membuat CRM ini makin terasa manfaatnya.

 

Berikut beberapa fitur CRM yang sangat membantu Anda dalam menjalin hubungan dengan pelanggan dan memposisikan pelanggan Anda dalam tingat teratas. Bisa dikatakan fitur diatas hanyalah fitur standar / core dari CRM. Bahkan trend saat ini CRM sudah sangat berkembang dan memberikan fitur fitur yang menarik untuk menciptakan customer loyalty, khususnya dalam pelayanan pelanggan (after sales service).
Melihat hal ini, PT Lintas Media Danawa sebagai perusahaan yang mendapatkan CRM Award tiga kali berturut-turut, memiliki solusi untuk menangani dan mengelola hubugan antar pelanggan bagi perusahaan yang memiliki Customer Service atau Call Center.

 

eBesha
Digital Experience Solution
E: hello@ebesha.net || WA : 0811-8080-580

Referensi :

10 CRM Features and Why You Need Them


BERITA TERKAIT