Kapan waktu yang tepat Implementasi CRM pada bisnis Anda? - eBesha xCRM
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Kapan waktu yang tepat Implementasi CRM pada bisnis Anda?

LMD / BERITA / 0 COMMENTS
December 18, 2020

Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dengan CRM

Implementasi CRM pada Bisnis – Banyak pelaku bisnis terfokus pada penjualan untuk meningkatkan profitabilitas bisnisnya, namun melupakan hal yang terpenting yaitu pelanggan. Pelanggan Anda merupakan asset berharga dalam bisnis Anda yang dapat meningkatkan profitabilitas bisnis Anda, tidak sampai disitu, “Pelanggan setia, mereka tidak kembali, mereka tidak hanya merekomendasikan Anda, mereka bersikeras bahwa teman-teman mereka berbisnis dengan Anda” – Chip Bell, Pendiri Chip Bell Group.

Seiring perkembangan Bisnis dan Teknologi yang dipadu menjadi satu, muncul aplikasi CRM untuk membangun hubungan pelanggan dengan perusahaan, agar terciptanya kepuasan pelanggan dan customer loyalty.

Banyak pilihan aplikasi CRM untuk mengembangkan bisnis Anda, namun sebelum memilih sampai dengan implementasi di Bisnis Anda, baik nya Anda melakukan step by step mulai dari Ide, Perencanaan, Strategi, Pemilihan, sampai dengan Implementasi dan Uji coba, sehingga mendapkan hasil yang maksimal.

 

Kapan waktu yang tepat Implementasi CRM pada bisnis Anda?

Waktu yang tepat untuk menerapkan CRM pada bisnis Anda sebaiknya saat Anda memulai bisnis, karena membangun bisnis sama halnya Anda membangun komunitas yang harus dilayani setiap hari. Anda akan menemui pelanggan, prospek, mitra, siapapun yang tertarik dengan Bisnis Anda dan berpotensi menjadi bagian dari komunitas Anda.

implementasi crm pada bisnis
implementasi crm pada bisnis

Mengapa Demikian?

  1. Membangun Kontak, semua yang tertarik pada bisnis Anda mulai dari pelanggan, prospek dapat dijadikan kontak Anda, sehingga semua informasi tentang pelanggan Anda akan tersimpan dan dapat dijadikan informasi penting di masa yang akan mendatang.
  2. Memantau prospek, kinerja penjualan dan Analisa pendapatan di masa mendatang, berbicara CRM tidak semata membangun kontak, tetapi juga tentang seluruh ekosistem bisnis Anda. Prospek calon pelanggan, memantau kinerja penjualan, hingga sampai dengan closed win. Calon pelanggan menjadi pelanggan Anda seutuhnya yang perlu diberi pelayanan maksimal sehingga memiliki kepercayaan pada bisnis Anda.
  3. Layanan Purna Jual / After Sales Service, konversi calon pelanggan menjadi pelanggan tentunya bukan hal yang mudah, sehingga ketika sudah menjadi pelanggan Anda, hal yang terpenting bagaimana pelanggan Anda merasakan pelayanan yang maksimal dan support terbaik yang dirasakan ketika menggunakan produk atau layanan yang Anda berikan. Bahkan saat ini para pelaku Bisnis sudah memikirkan bagaimana memberikan penggalaman berbeda yang dirasakan dengan layanan yang Anda berikan – Customer Experience.
  4. Kampanye Pemasaran / Marketing Campaign, seperti yang tertera pada point 1, membangun kontak yang berisi informasi tentang pelanggan Anda dapat dimanfaatkan untuk keperluan pemasaran dan program marketing Anda, sehingga dengan mempublikasi program marketing Anda, dapat membuat pelanggan Anda mendapatkan informasi yang up to date dan dapat up selling ataupun cross selling.

 

Bagaimana Memilih Aplikasi CRM Terbaik?

Ide, Perencanaan, Strategi, merupakan dasar Anda untuk pemilihan aplikasi yang tepat buat Anda. Banyak pilihan aplikasi CRM dengan menawarkan fitur yang beragam, namun pilihlah aplikasi CRM sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan kriteria dasar, easy to use, flexible, mudah diintegrasikan (system core bisnis Anda ataupun media channel untuk layanan pelanggan Anda).

PT Lintas Media Danawa sebagai perusahaan yang mendapatkan CRM Award tiga kali berturut-turut, memberikan solusi eBesha xCRM untuk menangani dan mengelola hubugan antar pelanggan bagi perusahaan, yang dapat diintegrasi dengan berbagai media channel dalam satu halaman untuk monitoring (Single View Dashboard).

 

eBesha XS
Digital Experience Solution
E: hello@ebesha.net || WA : 0811-8080-580


BERITA TERKAIT