Layanan Contact Center? Gunakan Layanan BPO - LMD
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Ingin Mempunyai Layanan Contact Center?

Tapi Investasi Yang Dikeluarkan Besar. Gunakan Layanan BPO

 

Pada saat  menangani banyaknya komplain atau permintaan pelanggan, perusahaan harus tetap dapat memberikan solusi dan respon cepat secara prima, agar tetap mempertahankan  kepuasan pelanggan, salah satunya dengan menggunakan contact center. Namun tentunya akan membutuhkan biaya serta pengetahuan yang tidak sedikit untuk membangun contact center sendiri. Nah, alternatifnya dapat menggunakan layanan BPO Contact Center dari pihak ketiga.

Business Process Outsourcing (BPO) contact center dimanapun tidak bisa lepas dari biaya tenaga kerja yang besar, infrastruktur dan software, mengingat saat ini banyak perusahaan untuk mengalihdayakan pekerjaan tersebut dengan alasan kebutuhan tenaga kerja yang banyak, mencari tenaga kerja yang mahir untuk menangani pelanggan, memberikan banyak manfaat, keuntungan dalam segi fleksibilitas, peningkatan produktivitas dan masih banyak faktor lainnya.

Perusahaan dapat menggunakan jasa BPO dengan mempertimbangkan aspek finansial, dengan mengurangi biaya operasional perusahaan dan memotong proses bisnis bagi perusahaan, agar dapat lebih fokus ke pertumbuhan bisnis. Seacara biaya operasional contact center juga akan lebih rendah, tanpa harus perusahaan memikirkan biaya training untuk agent, pengadaan infrastruktur dan software.

 

Tabel perbandingan menggunakan layanan BPO contact center dengan membangun contact center sendiri:

Layanan Contact Center BPO Membangun Contact Center Sendiri
SDM / Agent Berapapun jumlah agent dapat di request Harus Menyiapkan Agent Sesuai Dibutuhkan
Infrastruktur Tidak perlu lagi memikirkan infrastruktur, karena sudah disiapkan Biaya pengadaan server, perangkat dan lainnya
Software Tools untuk agent juga sudah disiapkan dan manajemen lebih mudah untuk menilai kinerja agent Biaya lisensi software atau wkatu dan sdm untuk membangun sendiri
Training Agent Tidak perlu lagi memikirkan training, karena agent yang diberikan sudah berpengalaman Training untuk agent sesuai berapa banyak agent pada perusahaan
SOP Dapat di berikan oleh penyedia BPO jika perusahaan belum ada SOP, termasuk report setiap minggu atau setiap bulannya. Aturan bagi agent untuk memberikan pelanyanan terbaik pelanggan, serta manajemen harus sering memantau dan evaluasi agent

 

Pada tabel perbandingan ini dapat dilihat, untuk efisiensi operasional perusahaan dapat menggunakan layanan BPO, biaya pengeluaran dapat di minimalisir, tidak perlu menghabiskan waktu untuk memikirkan bagaimana contact center dapat memberikan pelayanan yang baik, dapat menciptakan pelanggan yang loyal, dan laporan evaluasi kinerja operasioanl contact center. Sehingga perusahaan dapat lebih fokus dengan pertumbuhan bisnis, membuat strategi dengan membaca report yang dikirimkan oleh penyedia layanan BPO.

 

Layanan Business Process Outsourcing
Layanan Business Process Outsourcing

 

Tips Memilih Penyedia Layanan BPO

Memilih perusahaan Business Process Outsourcing bisa dengan memperhatikan beberapa aspek berikut, yakni kebutuhan perusahaan, kualitas BPO dan Jaminan dari BPO yang diberikan agar memperoleh manfaat, memastikan bahwa sudah memilih partner BPO yang tepat dan terpercaya, antara lain:

Rekam jejak perusahaan
Ketahui latar belakang perusahaan, berapa lama mereka di industri teknologi, industri mana saja yang sudah bekerjasama dengan mereka. Perusahaan outsourching yang sudah berpengalaman akan menawarkan layanan yang lebih baik.

Layanan yang ditawarkan
Perusahaan contact center outsourching yang menawarkan beragam pilihan layanan harus dijadikan pilihan utama, karena mendukung setiap perkembangan teknologi dan pasar bisnis.

Teknologi yang digunakan
Selain alasan dapat memberikan efisiensi, alasan lain menggunakan jasa contact center outsourching adalah mendapatkan akses teknologi yang mempuni, mengikuti tren teknologi terbaru. Jangan sampai salah memilih perusahaan BPO, nyatanya mereka masih menggunakan teknologi lama. Memilih partner BPO dengan menggunakan teknologi contact center terbaru dan berkualitas akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Lokasi contact center
Lokasi perusahaan BPO atau contact center wajib dipastikan, karena memiliki partner yang memiliki lokasi-lokasi strategis akan menjadi nilai tambah bagi perusahaan.

Baca Juga: Manfaat Business Process Outsourcing (BPO) Bagi Perusahaan

Jika perusahaan Anda memiliki layanan pelanggan yang ditangani oleh ahlinya, pelanggan akan memberikan kesan yang positif karena merasa semua kebutuhannya terpenuhi. Layanan Business Process Outsourcing PT Lintas Media Danawa dapat meningkatkan respon layanan Anda terhadap pelanggan secara efektif walaupun dengan jumlah panggilan yang sangat banyak. Agent yang sudah ahli tidak memerlukan banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan kebutuhan pelanggan. Faktor-faktor ini lah yang akan meningkatkan kepuasan pelanggan anda secara signifikan.

Agar Anda dapat gambaran dan penjelasan detail mengenai layanan BPO contact center, silahkan hubungi kami.

PT Lintas Media Danawa

Email: marketing@lintasmediadanawa.com
WhatsApp: https://bit.ly/chatebesha

 


BERITA TERKAIT LMD