Apa itu layanan Managed Service dan Managed Service Desk ? - LMD
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Apa itu Layanan Managed Service dan Managed Service Desk ?

Managed Service dan Managed Service Desk – Memastikan server dapat berjalan lancar tanpa kendala merupakan salah satu upaya agar pelanggan tetap nyaman dalam menggunakan layanan yang diberikan. Namun peran customer service sama pentingnya terhadap layanan yang diberikan. Mengapa demikian? Customer service atau support yang responnya cepat serta mudah di akses jika terjadi kendala menjadi harapan para pelanggan.

Dua faktor yang menyebabkan pelanggan berhenti menggunakan jasa / layanan:

  1. Sering terjadi masalah pada layanan, penyebab utama ditinggalkan pelanggan, menjadi alasan mengapa perusahaan memerlukan solusi untuk memonitor dan memastikan server dapat berjalan dengan lancar.
  2. Sulit dan respon yang lama saat menguhubungi customer support. Bayangkan perasaan Anda jika sebagai pelanggan, layanan yang digunakan bermasalah dan saat ingin melaporkan ke customer support justru sulit dihubungi.

 

Untuk mengatasi hal tersebut perusahaan harus memiliki tim yang fokus untuk menangani aduan pelanggan serta kegiatan after sales lainnya agar semua dapat berjalan dengan lancar dan sesuai SLA yang dijanjikan. Namun tidak semua perusahaan memiliki saran dan sumber daya yang mencukupi untuk mengelola dan menangani hal-hal tersebut. Dan kapan perusahaan dapat melakukan inovasi layanan dan berkembang jika harus terus mengerjakan hal tersebut.

Solusinya adalah dapat menggunakan layanan Managed Service dari pihak ketiga, sehingga waktu dan sumber daya yang dimiliki dapat difokuskan untuk melakukan invoasi layanan atau mengejar revenue perusahaan.

managed service dan managed service desk
managed service dan managed service desk

Apa itu Managed Service?

Managed Service adalah sebuah layanan yang dilakukan oleh pihak ketiga (perusahaan lain) untuk mengelola sistem atau infrastruktur yang di dalamnya mencakup mengelola sistem keamanan pada server, melakukan proses backup dan pengelolaan database, memantau kesehatan server, menyediakan sistem CRM untuk customer service, dan lainnya.

Layanan Managed Service dari PT Lintas Media Danawa memilikki fitur yang mengutamakan Customer Business diantaranya:

 

Apa itu Managed Service Desk?

Managed Service Desk adalah sebuah layanan yang dilakukan oleh pihak ketiga (perusahaan lain)  untuk mengelola kegiatan customer service beserta sistemnya, sehingga dapat fokus pada kompetensi inti untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasionalnya.

Dengan menggunakan layanan Managed Service Desk maka penaganan untuk kegiatan customer service beserta sistem yang dibutuhkan dilakukan oleh perusahaan pihak ketiga, seperti penyediaan SDM untuk agent help desk atau call center, sistem pengelolaan operasional call center, infrastruktur pendukung, hingga SOP jika diperlukan, sesuai dengan perjanjian dan ketentuan yang disepakati tentunya.

 

Layanan Managed Service dan Managed Service Desk dari PT Lintas Media Danawa  dapat menjadi All-in-One Solution bagi perusahaan untuk mengoptimalkan performa infrastruktur serta meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan.

Silahkan diskusikan kebutuhan Anda dengan kami.

 

Lintas Media Danawa
Email: marketing@lintasmediadanawa.com || WhatsApp 0811-8080-580


BERITA TERKAIT LMD