Manfaat Business Process Outsourcing (BPO) Bagi Perusahaaan - LMD
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Manfaat Business Process Outsourcing (BPO) Bagi Perusahaan

Business Process Outsourcing (BPO) merupakan kegiatan alih tugas sebagian proses bisnis perusahaan kepada pihak ketiga dengan tujuan untuk efisiensi biaya, serta mengurangi resiko pada perusahaan, sehingga perusahaan dapat lebih fokus pada pertumbuhan bisnis. Saat pebisnis baru ingin memulai bisnisnya, mereka ingin segala keterlibatan untuk memajukan bisnis mereka. Namun ketika bisnis sudah mulai membesar, apakah Anda masih sanggup untuk tangani sendiri? Solusinya adalah membagi beberapa pekerjaan kepada penyedia layanan BPO pihak ketiga agar Anda bisa lebih fokus pada pertumbuhan bisnis.

Perusahaan menggunakan jasa BPO untuk melakukan beberapa tugas yang diperlukan agar bisnis dapat beroperasi dengan efisien. Yang perlu dijadikan perhatian lebih, perusahaan menggunakan BPO untuk mengerjakan proses yang tidak berkaitan dengan inti dari suatu bisnis atau hal yang strategis. Seperti contoh, BPO untuk akuntansi, pengajian, customer service atau helpdesk, dan ada beberapa contoh lainnya.

 

Manfaat dan keuntungan memakai jasa Business Process Outsourcing (BPO)

Sebagai sebuah sistem yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi perusahaan tentu saja penyedia layanan Business Process Outsourcing mempunyai cara kerja sendiri, sebagai contoh BPO untuk Layanan Pelanggan, yang menyediakan mulai dari sistem, agen customer service, infrastruktur perangkat server, dan lainnya, sehingga perusahaan cukup memberikan SOP yang sudah ada. Jika belum ada maka penyedia layanan BPO dapat menyediakan dengan menganalisa sesuai kebutuhan perusahaan.

 

Business Process Outsourcing
Business Process Outsourcing

Banyak perusahaan yang menggunakan jasa Business Process Outsourcing (BPO) tentu karena banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan, antara lain:

Meningkatkan Produktivitas
Perusahaan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara keseluruhan dengan penggunaan alih daya pekerjaan melalui Business Process Outsourcing, jika sebagian perusahaan non primer sudah dialihkan kepada jasa outsourcing.

Dengan menggunakan jasa outsourcing, perusahaan dapat memangkas cukup banyak alokasi anggaran untuk bagian atau jenis pekerjaan non primer. Hal ini tentu merupakan langkah tepat demi meningkatkan efisiensi biaya pada perusahaan.

Efisiensi Waktu dan Biaya
Bayangkan Anda memiliki banyak pelanggan dan memerlukan tim customer service yang banyak pula. Tentunya dari sisi biaya tunjangan akan banyak, belum lagi biaya training, biaya investasi perangkat dan software. Jika Anda menggunakan jasa BPO, tidak perlu lagi memikirkan hal tersebut, cukup memberikan prosedur atau SOP dan perusahaan dapat menghemat waktu dan biaya.

Kemajuan Kualitas Pelayanan
Perusahaan jauh lebih fokus pada pelanggan, bagaimana membuat pelanggan nyaman, puas dan merasakan pengalaman yang berbeda. Karena perusahaan dapat lebih fokus untuk menentukan langkah atau strategi dari hasil report yang di dapat dengan menggunakan jasa BPO. Dengan puasnya pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan, maka semakin maju pula reputasi perusahaan.

Fokus Pada Inti Bisnis
Kegiatan operasional di dalam sebuah perusahaan tentu banyak dan sangat kompleks yang membutuhkan fokus tinggi. tentunya beberapa jenis pekerjaan di perusahaan yang sifatnya non primer atau pendukung dapat diserahkan kepada pihak lain untuk mengerjakannya.

Perusahaan bisa lebih fokus pada pekerjaan intinya dengan mengalihkan sebagian pekerjaan kepada pihak ketiga melalui sistem Business Process Outsourcing. Dengan begitu, perusahaan tidak perlu habiskan waktu untuk mengurusi hal-hal administratif.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kualitas Layanan Customer Service

 

Solusi Business Process Outsourcing Layanan Pelanggan

Managed Service Desk dan Managed Call Center PT Lintas Media Danawa merupakan solusi untuk perusahaan untuk lebih fokus pada inti bisnis. Dengan menggunakan layanan ini, perusahaan tidak perlu lagi memikirkan biaya infrastruktur, software, agen dan training yang memakan banyak biaya dan waktu untuk mengatur semuanya. Perusahaan cukup memberikan prosedur atau tujuan bisnis yang ingin didapat dan semuanya akan kami tangani dengan baik, tools yang mempuni dan tenaga ahli di bidangnya.

Apakah di perusahaan Anda sudah ada tim layanan pelanggan? Diskusi dengan kami segera!

 

PT Lintas Media Danawa

PT Lintas Media Danawa
Digital Solution
E: marketing@lintasmediadanawa.com || WA: 0811-8080-580


BERITA TERKAIT LMD