Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Mobile Working with Mobile Phone

LMD / BERITA / 0 COMMENTS
August 14, 2019

Mobile Working with Mobile Phone

Mobile Working with Mobile Phone berarti simple, yaitu aktivitas yang di lakukan menggunakan perangkat mobile tablet, phablets, smartphones dan laptop. Yang bisa flexible di akses dimana pun orang berada, tentu akan menunjang pekerjaan yang bersifat on time, Berdasarkan riset Cisco 2011, menunjukkan bahwa beberapa pekerja yang ada di seluruh dunia mengakui bahwa mereka tidak perlu lagi berada di kantor untuk meyelesaikan tugas secara produktif dan 32% dari para pekerja  saat ini yang telah menggunakan lebih dari dua mobile device. Hal ini juga diperkuat dengan penemuan yang dilakukan pada tahun 2009-2011 yang menunjukkan bahwa saat ini lebih banyak orang yang mengakses email melalui smartphone. dan selain menerima informasi, adapun beberapa keuntungan yang di dapat adalah sebagai berikut :

 

  1. Produktivitas meningkat

Tentu saja anda mengetahui dan merasakan, bagaimana kemacetan lalu lintas sangat menghambat produktivitas kerja seorang karyawan atau pekerja lainnya. Baik dengan kendaraan umum atau pribadi. Saat para pekerja memilih untuk berangkat lebih pagi, Namun justru dengan adanya Mobile Phone atau sejenisnya,  setiap saat menjadi andalan, dan mudah mengakses informasi atau data yang di butuhkan, dimana pun kapan pun, tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya memerlukan koneksi jaringan yang baik dan lancar. Selain itu mobile worker dapat mengantisipasi adanya pekerjaan yang memang bersifat urgent untuk di tangani, mereka dapat dengan mudah menghandle pekerjaan sampai selesai.

 

  1. Pelayanan Meningkat

Jika dalam produktivitas meningkat maka pelayanan pun akan ikut meningkat, jika kenyamanan meningkat maka kepercayaan client juga akan meningkat. seperti dalam  pekerjaan di bidang service, yang kesehariannya dapat bertemu dengan client. Akan menjadi nilai lebih jika dapat datang tepat waktu dan dalam keadaan fresh. Oleh karena itu dengan adanya mobile phone semua akan di terima dengan mudah. Dan menumbuhkan kepercayaan, kenyamanan dari si penerima informasi.

 

  1. Flexibilitas waktu

Saat pekerja yang memiliki kesibukan dan tidak memungkinkan untuk di selesaikan pada satu waktu. Tentu Mereka membutuhkan alat bantu yang flexible, yang dapat di akses dimana pun dan dapat re-route kapan pun. Dengan Mobile Phone para pekerja dapat menyelesaikan beberapa pekerjaan lebih cepat dan juga dapat mengatur waktu lebih efesien. Misalnya, membuat materi presentasi, membuat perjanjian dengan client, mengirimkan email, Dan lain-lain. tentu hal itu akan berdampak baik bagi management waktu yang di miliki oleh si pekerja.

 

  1. Memperbaiki Kualitas kehidupan

Dalam hal ini dengan adanya mobile worker juga dapat di manfaatkan untuk memperbaiki kualitas kehidupan yang memberikan keseimbangan dalam mengatur jam kerja sendiri, tentu tidak keluar dari koridor yang sudah di tentukan. Dengan itu karyawan dapat menyisakan waktu untuk melakukan kegiatan seusai menyelesaikan pekerjaan kantor. Misalnya, menghabiskan waktu untuk pendekatan pada anak atau anggota keluarga lainnya, sehingga pekerja mendapat kesempatan untuk menyelaraskan kehidupan dalam dunia kerja dan dalam lingkungan keluarga. Sehingga tidak terkesan Workaholic yang tidak hanya memperhatikan pekerjaannya tanpa memperhatikan Real Life sebagai seorag ayah, ibu atau anak.

 

  1. Menurunkan tingkat stress

Dalam hal ini, mobile phone berfungsi untuk membuat para pekerja dapat menyelesaikan target keraja di rumah, tanpa harus pergi ke kantor pagi- pagi sekali. Karena di dalam lingkungan kerja pun pasti memiliki tekanan yang berbeda-beda. Dan biasanya untuk mengatasi hal itu, dapat dengan mengubah dekorasi kantor yang terkesan kaku menjadi homey atau bersatu dengan alam. Kemudian salah satunya dengan penggunaan mobile phone sebagai koneksi antara pekerja dengan pekerjaan kantor. Namun juga perlu beberapa batasan untuk menggunakan mobile phone, agar tetap memiliki interaksi dengan lingkungan kantor.

eBesha - Smart ESS
eBesha – Smart ESS

Revolusi Industri 4.0 memberi peran mobile apps dalam menduduki peringkat atas dalam penggunaan dikalangan pekerja dan masyarakat. Tentu saja dengan perkembangan ini mendorong peningkatan presentase Mobile Working, bahkan belum lama ini sempat ada issue Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerapkan Mobile Working https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4658392/mengintip-wacana-pns-boleh-kerja-dari-rumah/4/#search bagi pegawai nya.

Jika kita tarik mundur sedikit, agar sistem Mobile Working dapat berjalan dan dapat di pantau keberadaan / kehadirannya, ini merupakan salah satu pertimbangan dari sebagian perusahaan atau perusahaan yang ingin menerapkan Mobile Working. Namun kembali lagi ke topik atau judul diatas “Mobile Working with Mobile Phone”, lagi lagi peran Mobile Apps menjadi salah satu alternative (untuk saat ini) dalam memantau keberadaan / kehadiran, seperti salah satu solusi yang di berikan PT Lintas Media Danawa – eBesha Smart ESS.

eBesha merupakan platform Digital Experience Solution berbasis Mobile Apps. Salah satu solusi yang diberikan adalah eBesha – Smart ESS. Employee Self Service, eBesha – Smart ESS aplikasi pengelolaan kepegawaian dalam satu genggaman (Smartphone). Solusi bagi perusahaan untuk pegawai, terutama bagi pegawai yang tidak stay dikantor. Akan tetap bisa absen tanpa harus rekap atau lapor ke atasan / HRD jika sedang diluar kantor, cukup dengan aplikasi ini, dimanapun pegawai berarda tetap bisa absen.

eBesha Smart ESS mencakup kebutuhan kepegawain, Informasi data karyawan (realtime), permohonan izin secara online dan realtime, kemudahan dalam melihat status permohonan, pengelolaan data kehadiran secara mudah, baik yang dikantor ataupun diluar kantor.
Fitur eBesha Smart ESS :

https://www.linkedin.com/posts/lintasmediadanawa_ebesha-ebeshabootcamp-lmd-activity-6565429043615891456-QXaf

Aplikasi eBesha ini merupakan platform dan untuk solusi Smart ESS dapat diintegrasikan dengan aplikasi HRIS atapun aplikasi yang sudah berjalan di internal perusahaan.

Demikian keuntungan positif yang di dapat dalam Mobile Working with Mobile Phone, serta solusi aplikasi Mobile Apps eBesha – Smart ESS sebagai media penghubung pegawai dengan management. Get ready to fell the sensation of using eBesha, contact us hello@ebesha.net

eBesha
Digital Experience Solution

ebesha-digital-experience-solution
ebesha-digital-experience-solution

BERITA TERKAIT