Omnichannel CRM Dashboard - eBesha CRM - LMD
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Omnichannel CRM
Semua Channel Layanan Pelanggan Dalam Satu Dashboard

Omnichannel CRM – Dahulu, layanan pelanggan di sebuah perusahaan hanya ada dua pilihan saja, email & telepon. Seiring perjalan waktu dan perubahan prilaku pelanggan tidak dapat dihindari, kini pelanggan dapat berinteraksi di berbagai platform dan saluran komunikasi baik di dunia fisik dan online untuk meningkatkan harapan konsumen. Akibat perubahan perilaku tersebut saat ini perusahaan sudah mulai mengadopsi channel lain untuk layanan pelanggan mereka.

Penting bagi perusahaan untuk dapat memfasilitasi pelanggan saat berinteraksi di channel-channel yang tersedia, seperti menyampaikan keluhan melalui, Email, Website, Telepon, Facebook, Twitter, WhastApp maupun Aplikasi Mobile, yang semuanya saling terhubung lintas channel.

 

Tantangannya..

Bagaimana mendapatkan informasi yang terintegrasi dari berbagai channel?

Ketika pelanggan melaporkan keluhan dari twitter kemudian menindaklanjuti kembali dengan berpindah ke email, tantangannya adalah bagaimana informasi yang didapat dari channel yang berbeda dapat ini tetap dapat di tanggapi oleh customer service secara akurat.

Yang sering terjadi, antar agent tidak ada komunikasi sehingga ketika pelanggan ditindaklanjuti dari channel lain, agent menanyakan kembali laporan yang sebelumnya sudah di sampaikan pelanggan. Hal ini menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan bagi pelanggan karena harus mengulang-ulang permasalahan yang sama..

Pola tersebut masuk dalam kategori Multichannel, dimana perusahaan memiliki berbagai channel namun tidak dapat saling terhubung satu sama lain. Singkatnya, setiap channel harus di monitor satu agent dengan masing masing platform. Baca selengkapnya tentang Multichannel..

 

Solusinya..

Omnichannel CRM untuk Layanan Pelanggan

Ketika perusahaan sudah memiliki berbagai macam channel untuk layanan pelanggan namun tidak saling terhubung (Multichannel), perusahaan dapat menyatukan channel-channel tersebut agar saling terhubung dan dimonitor oleh customer service dalam satu dashboard dengan sistem CRM Service yang terintegrasi dengan Omnichannel, seperti eBesha CRM yang sudah terintegrasi dengan Omnichannel.

Omnichannel CRM
Dashboard Omnichannel CRM

Agent dapat membalas setiap interaksi pelanggan dari berbagai channel dalam satu dashboard omnichannel CRM dan history tercatat dengan baik, sehingga agent dapat melihat apakah pelanggan tersebut sudah melaporkan sebelumnya. Keuntungan lainnya bagi perusahaan menggunakan omnichannel CRM adalah sistem ticketing, ketika laporan pelanggan memerlukan waktu untuk penyelesaian, maka agent dapat konversi laporan tersebut kedalam case yang tercatat dalam sistem CRM. Pelajari lebih lanjut mengenai sekema ticketing CRM..

 

Keuntungan perusahaan menggunakan Omnichannel CRM

Pelanggan dapat memilih channel yang mereka sukai dalam melaporkan keluhan ataupun interaksi dengan penyedia layanan. Respon cepat, kosistensi informasi dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, yang akan berpengaruh dengan pertumbuhan perusahaan.

Meningkatkan efisiensi layanan pelanggan
Monitoring dalam satu dashboard, memudahkan agent dalam merespon dan jika diperlukan agent dapat dengan mudah mengkonversi keluhan tersebut menjadi case yang akan tercatat ke sistem CRM untuk di tindaklanjuti.

Service Level Agreement (SLA) pelanggan selalu terpenuhi
Dashboard sebagai visualisasi manajemen melihat status case yang sudah melewati target, selain itu sistem CRM dapat memberikan notifikasi, eskalasi jika agent tidak merespon atau case sudah melewati waktu yang di tentukan.

Semua data pelanggan tercatat dalam CRM, berserta history casenya.
CRM sebagai database pelanggan,segala informasi pelangan, keluhan pelanggn, tercatat dalam CRM. Data tersebut dapat dijadikan evaluasi  untuk meningkatkan layanan yang di berikan perusahaan kepada pelanggan.

 

eBesha CRM, merupakan sistem CRM untuk layanan pelanggan yang sudah terintegrasi dengan omnichannel. 360 dgree view, memberikan kemudahan agent dalam melihat apakah pelanggan sudah memiliki case atapun pelanggan tersebut belum terdaftar didalam database pelanggan.
Diskusikan kebutuhan Anda atau hubungi kami untuk mendapatkan akses demo eBesha CRM di hello@ebesha.net dan WhatsApp di 0811-8080-580

 

eBesha
Digital Experience Solution
www.ebesha.net


BERITA TERKAIT LMD