Pentingnya SLA Untuk Menjaga Loyalitas Pelanggan - LMD
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Pentingnya SLA Untuk Menjaga Loyalitas Pelanggan

Service Level Agreement (SLA) merupakan kesepakatan secara formal antara Penyedia Layanan dengan pelanggan seputar komitmen pelayanan yang diterima dan diberikan, dengan sejumlah ukuran performansinya.

Kepuasan layanan pelanggan menjadi kunci perusahaan untuk bertahan dan berkembang. Dan di era digital ini pelanggan sudah saangat terbiasa melakukan apapun secara online, yang tentunya akan mempengaruhi prilaku pelanggan terhadap layanan customer service yang disediakan. Untuk menyikapi hal ini manajemen harus dapat berdaptasi serta berinovasi dalam menangani keluhan pelanngan serta mengevaluasi kinerja tim customer service.

 

Tiga cara meningkatkan Service Level Agreement (SLA) kepada pelanggan

  1. Standard operating procedure (SOP), mencakup salam sapa agent kepada pelanggan, waktu untuk merespon, dan waktu pemecahan masalah.
  2. Omnichannel, channel yang dapat digunakan pelanggan untuk menghubungi customer service, seperti melalui Website, Email, Call Center, Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Live Chat dan Mobile App.
  3. Aplikasi CRM, untuk mengelola Account & contact, pengelolaan ticketing, konfigurasi SLA terhadap layanan, dan yang utama dapat terintergrasi dengan omnichannel.

Baca juga “360 Degree View OmniChannel CRM”

eBesha CRM Service – Solusi Customer Service.

Aplikasi eBesha CRM diperuntukkan untuk mendukung tim Customer Service atau Helpdesk dalam melayani keluhan atau permintaan lainnya dari pelanggan, dilengkapi dengan fitur ticketing untuk gangguan, account & contact management, omnichannel integration, konfigurasi SLA, notifikasi & reminder, serta report & dashboard.

 

Omnichannel CRM - Service Level Agreement (SLA)
Omnichannel CRM

eBesha CRM, agent dapat menangani setiap channel yang terintegrasi dalam satu dashboard omnichannel serta mengetahui histori aduan pelanggan jika dilaporkan melalui lintas channel.

 

Service Level Agreement (SLA)
Service Level Agreement (SLA)

Dengan adanya fitur konfigurasi SLA, manajemen dapat mengatur target SLA yang diinginkan seperti waktu respon agent ketika pelanggan melaporkan keluhan, agar dapat diterapkan dan menjadi bahan evaluasi terhadap agent. Dilengkapi fitur eskalasi ke atasan jika agent melewati batas waktu SLA, menjadikan fitur ini sangat membantu untuk perusahaan untuk memenuhi SLA yang dijanjikan kepada  pelanggan.

 

Hubungi kami untuk Informasi lebih detail di hello@ebesha.net atau WhatsApp 0811-8080-580

eBesha
Digital Experience Solution
www.ebesha.net

 

 


BERITA TERKAIT LMD