Banyak Cabang Perusahaan? Optimalkan Contact Center Anda!
Logo Lintas Media Danawa

Solusi Tepat Optimalkan Layanan Contact Center untuk Banyak Cabang Perusahaan

Optimalkan Layanan Contact Center

Contact Center merupakan pusat untuk mengelola komunikasi pelanggan dan penyedia layanan dengan menggunakan berbagai saluran komunikasi seperti, telepon, email, instant messaging dan kanal media sosial media. Tim contact center yang berhadapan langsung dengan pelanggan bertugas melayani, memecahkan dan memberikan solusi kepada pelanggan terhadap keluhan yang disampaikan dari berbagai saluran komunikasi.

Contact center saat ini sudah sangat interaktif dengan mengadopsi sistem CRM Service dan Omnichannel, membuat agent lebih mudah melihat, mencari history percakapan pelanggan sebelumnya, walaupun pesan sebelumnya melalui saluran berbeda. Mengapa demikian? Karena peran omnichannel ialah menyambungkan berbagai saluran komunikasi dalam satu dashboard yang memungkinkan agent melihat history percakapan sebelumnya. Memberikan pelayanan terbaik dalam bentuk interaksi dengan pelanggan secara konsisten, serta mengenalkan nilai perusahaan kepada pelanggan untuk meningkatkan kepuasan mereka. Pelanggan yang puas akan mendorong loyalitas mereka dan pelanggan yang loyal akan dengan senang hati melakukan repeat order hingga akhirnya berdampak pada keuntungan perusahaan yang meningkat.

 

Satu Contact Center untuk Seluruh Cabang atau Setiap Cabang Memiliki Contact Center?

Tidak ada yang lebih ideal dari kedua pilihan tersebut, setiap perusahaan memiliki ketentuan dan kebijakan masing masing tentang contact center. Jika kebijakan dari perusahaan setiap cabang memiliki contact center tersendiri, berarti pelanggan harus tahu tujuan menghubungi perusahaan di cabang apa dengan kontak yang mana. Namun jika perusahaan ingin setiap cabang hanya satu contact center terpusat, maka pelanggan tidak perlu mencari tahu nomor dengan cabang mana. Karena dengan sistem satu contact center terpusat, pastinya mereka hanya memiliki satu nomor dan kanal saluran lain masing – masing satu sehingga pelanggan tidak perlu bingung.

Baca Juga: Sistem CRM & Omnichannel Masih Menggunakan Dua Aplikasi yang Berbeda?

Namun dari kedua pilihan tersebut, yang terpenting adalah semua data keluhan tercatat dan akan memudahkan manajemen jika tersimpan dalam satu sistem yang sama juga. Tentu perusahaan harus memilih aplikasi contact center yang tepat, sesuai kebutuhan dan fleksibilitas yang tinggi untuk akomodir kebutuhan perusahaan.

Optimalkan Layanan Contact Center
Optimalkan Layanan Contact Center

eBesha Omnichannel CRM Solusi Tepat Contact Center untuk Perusahaan Banyak Cabang

Layanan contact center memerlukan dukungan aplikasi yang memadai, eBesha Omnichannel CRM merupakan aplikasi CRM Service yang sudah terintegrasi dengan Ommichannel. Sehingga pelanggan dapat melaporkan keluhan dari berbagai saluran komunikasi (WhatsApp, Telegram, Instagram DM, Facebook Messenger, Twitter DM, dan email), segala keluhan pelanggan tercatat dalam sistem CRM sehingga manajemen dapat melakukan evaluasi dari keluhan pelanggan tersebut.

 

eBesha Omnichannel CRM mendukung jika perusahaan ingin sentralisasi contact center dari beberapa cabang atau masing masing cabang memiliki contact center dengan data tetap tersimpan terpusat. Beberapa fitur ini membuat contact center lebih optimal:

Distribution & Group Chat
Pembagian agent dapat diatur dan di sesuaikan dengan kebutuhan, Ketika chat yang masuk memiliki kriteria khusus (pelanggan VIP) dapat di set ke agent tertentu atau jika perusahaan ingin menerapkan contact center terpusat dari banyak cabang, agent level satu dapat melihat contact pelanggan asal darimana dan jika keluhan memerlukan Tindakan, agent dapat assign ke tim teknis di cabang terdekat.

Satu Dashboard untuk Banyak Saluran Komunikasi
Omnichannel menggabungkan beberapa saluran komunikasi dalam satu dasbor yang memudahkan agent mencari tahu history chat sebelumnya walaupun beda saluran.

Satu Kali Klik untuk Mencatat Keluhan
Pencatatan keluhan sangat dibutuhkan manajemen untuk melakukan evaluasi terhadap produk dan layanan yang diberikan ke pelanggan, eBesha Omnichannel CRM cukup sekali klik pada chat pelanggan, maka keluhan tercatat dalam sistem CRM dan pelanggan mendapatkan nomor tiket untuk memonitor status dari keluhan / tiket tersebut.

SLA Pelanggan & SLA Respon Agent
Untuk memonitor SLA Pelanggan tentunya hal utama ialah SLA Respon Agent harus terjaga, manajemen dapat set SLA Respon Agent untuk menjaga SLA Pelanggan agar selalu terpenuhi. SLA dapat di setting sesuai kebutuhan perusahaan pada eBesha Omnichannel CRM.

 

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas Tim Customer Service Anda Sekarang Juga!

Masih banyak fitur pada eBesha Omnichannel CRM untuk mengoptimalkan operasional contact center di perusahaan. Anda dapat mengetahui lebih lanjut fitur apa saja yang ada pada eBesha Omnichannel CRM dengan diskusi bersama kami melalui hello@ebesha.net atau WhatsApp ke 0811-8080-580.

Live demo, silahkan isi form berikut ini: https://bit.ly/diskusiebeshacrm

eBesha Omnichannel CRM


BERITA TERKAIT LMD