Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

TOP CRM Solution 2019

LMD / BERITA / 0 COMMENTS
November 28, 2019

TOP DIGITAL AWARDS

2019

TOP CRM Solution

Kembali untuk ketiga kalinya secara berturut – turut, PT Lintas Media Danawa menorehkan prestasi sebagai TOP CRM Solution dalam ajang TOP DIGITAL AWARD 2019, dengan kategori penghargaan TOP Business Solution 2019 yang diselenggarakan oleh Majalan It Works, di Grand Ballroom – The Sultan Hotel Jakarta, pada Rabu / 27 November 2019.

Penilaian dan penentuan pemenang TOP Business Solution 2019, dilakukan berdasarkan Riset dan Isian Kuesioner yang merupakan Rekomendasi User dari perusahaan-perusahaan dan instansi pemerintahan di Indonesia. Pemenang kategori TOP Business Solution adalah Solusi Bisnis yang paling banyak direkomendasikan oleh User (Perusahah dan Instansi Pemerintahan) di Indonesia. Keputusan penentuan pemenang, dilakukan secara obyektif dan independen oleh Dewan Juri yang kredibel.

Selama 3 tahun berturut turut mulai dari tahun 2017, 2018, dan hingga saat ini 2019 PT Lintas Media Danawa memegang dan mempertahankan gelar sebagai TOP CRM Solution, hal ini merupakan hasil dari komitmen yang kuat untuk membangun Customer Experience, tentu saja diiringin dengan solusi yang tepat untuk para stakeholder dalam memperkuat Bisnis nya.

TOP DIGITAL Awards merupakan penghargaan bidang TI TELCO/ Teknologi Digital yang terbesar di Indonesia. Kegiatan penilaian melibatkan lebih dari 500 perusahaan dan instansi pemerintahan. Kemudian, berdasarkan rekomendasi para pakar, konsultan, dan asosiasi  TI TELCO ditetapkan 200 Finalis/Kandidat Pemenang. Kemudian, para finalis diminta untuk mengisi kuesioner tentang keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digitalnya, dan diundang untuk mengikuti Wawancara Penjurian. Dari 200 Finalis, sebanyak 129 Finalis yang mengikuti tahapan penilaian secara lengkap, termasuk mengikuti Wawancara Penjurian, dan 21 instansi yang menjadi pemenang berdasar kuesioner rekomendasi dan market research. Sehingga, total kegiatan ini dihadiri sekitar 150 Finalis, termasuk Kementerian, Lembaga dan perusahaan.

TOP-CRM-2019
TOP CRM Solution 2019

Customer Relationship Management (CRM)

Berbicara tentang CRM (Customer Relationship Management) berujung pada kesetiaan pelanggan (Customer Loyalty). CRM merupakan strategi untuk menciptakan kesetian pelanggan terhadap Produk dan Layanan yang kita berikan. Seperti yang di ungkapkan oleh Kotler dan Kevin L Keller ( 2007:189), CRM merupakan “proses mengelola informasi rinci tentang masing-masing pelanggan dan secara cermat mengelola semua titik sentuhan pelanggan demi memaksimalkan kesetiaan pelaggan”. Karena kunci sukses dari bisnis sangat tergantung seberapa jauh kita tahu tentang pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka.

Secara mendasar CRM itu sendiri mencakup banyak bidang dalam organisasi, mulai dari Pemasaran (Marketing), Penjualan (Sales) dan Layanan Pelanggan (Service). Ketiga hal tersebut dapat meningkatkan profit perusahaan dengan pesat.
Lantas, bagaimana kesiapan kita dalam kolaborasikan CRM dengan Era Industri 4.0 ?

 

Revolusi Industri 4.0

Revolusi Industri 4.0 menerapkan konsep automatisasi yang dilakukan oleh mesin tanpa memerlukan tenaga manusia dalam pengaplikasiannya. Dimana hal tersebut merupakan hal vital yang dibutuhkan oleh para pelaku industri demi efisiensi waktu, tenaga kerja, dan biaya. Para ahli meyakini era ini merupkana era dari Revolusi Industri 4.0, dikarenakan terdapat banyak inovasi baru di Industri 4.0, diantaranya Internet of Things (IoT), Big Data, percetakan 3D, Artifical Intelligence (AI), kendaraan tanpa pengemudi, rekayasa genetika, robot dan mesin pintar. Salah satu hal terbesar didalam Revolusi Industri 4.0 adalah Internet of Things. Menjawab tools apa yang dapat kolaborasikan CRM dengan Era Industri 4.0 ?

 

eBesha
Digital Experience Solution

Sesuai dengan Tagline “Digital Experience Solution” PT Lintas Media Danawa menggaungkan Produk eBesha dalam memberikan Experience terhadap pengguna, menjawab bagi setiap pelaku Bisnis dalam menyambut kesiapan Revolusi Industri 4.0. eBesha, merupakan platform Digital Experience Solution berbasis mobile apps, memberikan kemudahan kepada setiap stakeholder.

Menjawab kesiapan dan tools CRM – Era Industri 4.0, eBesha memberikan solusi sebagai layer front-end bagi perusahaan untuk customer-nya, memudahkan pengguna dalam melaporkan aduan dari Smartphone yang terhubung / Integrasi ke sistem CRM dari PT Lintas Media Danawa. Dengan kemudahan ini dan respon penanganan gangguan yang cepat karena semua histori tercatat dalam CRM, Customer merasakan Experience lebih dan secara tidak langsung terciptanya kesetiaan pelangan.

Tidak hanya fitur melaporkan aduan saja yang ada pada eBesha, eBesha memiliki fitur chatbot, sehingga pengguna dapat menanyakan dan di respon secara realtime, informasi layanan & produk dari perusahaan, sehingga dapat terciptanya Lead & Opportunity (Cross Selling & Up Selling). Yang lebih menariknya dari eBesha ini, peran Omni Channel, pengguna dapat menanyakan dan melaporkan aduan dari berbagai macam kanal aduan mulai dari eBehsa Mobile Apps, Website, Email, Telepon, Instant Messenger, Social Media yang dapat di monitoring dalam satu halaman, sehingga dari sisi perusahaan lebih menghemat SDM untuk Customer Service dan memudahkan dalam maintenance aduan yang datang / yang di lontarkan dari Customer.

 

Get ready to fell the sensation of using eBesha.
More Benefit, contact us :

Telp : +6221 77 8080
Email : hello@ebesha.net
WhatsApp : http://bit.ly/MarketingLMD
Line : http://bit.ly/LineLMD
Telegram : http://bit.ly/TelegramLMD

eBesha
Digital Experience Solution

ebesha-digital-experience-solution
ebesha-digital-experience-solution

BERITA TERKAIT