Mengapa Perusahaan Perlu Menggunakan Jasa BPO Contact Center
Logo Lintas Media Danawa
BELANJA
SOFTWARE

Mengapa Perusahaan Perlu Menggunakan Jasa BPO Contact Center

Alasan utama menggunakan jasa Business Process Outsourcing (BPO) ialah agar perusahaan fokus pada bisnis yang dijalani dan terus berinovasi, serta beberapa alasan lain seperti yang sudah kami berikan pada artikel sebelumnya. Perlu diketahui, ketika berbicara Business Process Outsourcing (BPO) itu tidak hanya pada contact center saja. BPO itu sendiri ialah pengalihdaya pekerjaan pada perusahaan lain atau pihak ketiga untuk mengerjakan sebagian tugas perusahaan atau bisnis yang kita dijalani, seperti pekerjaan accounting, administrasi, rekrutmen, pemeliharaan infrastruktur IT, contact center pada layanan pelanggan dan masih banyak lagi pekerjaan yang dapat di alihdayakan untuk percepatan suatu bisnis.

Salah satunya layanan BPO Contact Center dimana seluruh kegiatan layanan pelanggan akan ditangani oleh penyedia jasa BPO, mulai dari penanganan gangguan dan keluhan, agen customer service, tools atau software, infrastruktur layanan pelanggan dan Standard Operational Procedure (SOP), yang sifatnya opsional, karena jika perusahaan sudah memiliki SOP sendiri, maka penyedia layanan BPO mengikuti Standard Operational Procedure (SOP) yang sudah ada sesuai peraturan perusahaan dan target yang sudah di tetapkan.

Baca juga: Ingin mempunyai Layanan Contact Center tapi investasi yang dikeluarkan besar?

BPO Contact Center
Business Process Outsourching – Contact Center

Keunggulan menggunakan layanan BPO untuk Contact Center?

Selain memangkas beban biaya dan sumber daya lainnya menjadi lebih efisien, perusahaan dapat fokus pada inovasi dan tujuan bisnisnya untuk mencapai target yang ingin dicapai, berikut adalah keunggulan menggunakan layanan Business Process Outsourcing untuk Contact Center:

Efisiensi sisi waktu
Perusahaan tidak perlu lagi memikirkan operasional layanan pelanggan, seperti biaya tunjangan untuk agen layanan pelanggan, salary, tunjangan kepegawaian dan jadwal pergantian kerja tim contact center.

Efisiensi Biaya
Selain memakan waktu dan biaya , perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya investasi infrastruktur dan sistem pendukung dari contact center beserta pemeliharaannya.

Efisiensi Upaya & Pikiran
Perusahaan harus mendedikasikan upaya dan pikiran  agar tim contact center dapat merespon pelanggan dengan cepat, serta memberikan penyelesaian masalah yang berkualitas, sehingga terpenuhi Service Level Agreement (SLA) antara pelanggan dan perusahaan.

Dengan berbagai manfaat untuk sisi efisiensi perusahaan, tidak ada alasan perusahaan atau bisnis apapun, kecil menengah atau besar sekalipun untuk tidak menggunakan layanan BPO Contact Center ini. Jelas, benefit yang dirasakan perusahaan sangat terasa jika menggunakan layanan ini.

 

Kapan Waktu Tepat Menggunakan Layanan BPO

Jika Anda ingin mencapai target revenue dan fokus pada kualitas layanan atau produk serta ingin terus berinovasi  untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, itulah saat yang tepat untuk menggunakan layanan BPO Contact Center. Semakin ditunda maka semakin besar pula waktu, biaya, upaya dan pikiran terbuang yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk kemajuan bisnis.

 

Memilih Penyedia Layanan BPO

Untuk memilih penyedia layanan BPO Contact Center sebaiknya yang sesuai dengan kebutuhan dan target pelanggan perusahaan, sehingga benar-benar memberikan manfaat bagi layanan pelanggan serta perusahaan itu sendiri. Selanjutnya yang perlu di pertimbangkan adalah dukungan support, infrastruktur, serta sistem yang digunakan oleh penyedia layanan BPO untuk Contact Center tersebut. Apakah infrastruktur-nya ada di Indonesia atau tidak, apakah sistem-nya dapat di kustomisasi sesuai dengan bisnis proses yang sudah ada di perusahaan, serta seberapa cepat implementasi dan dukungan bantuan yang ditawarkan penyedia layanan Business Process Outsourcing Contact Center tersebut kepada perusahaan yang menggunakannya.

 

Selain itu, karena penggunaan media sosial untuk saling berinteraksi sudah menjadi bagian dari keseharian, saat ini omnichannel menjadi salah satu fitur penting untuk pelanggan saat berkomunikasi dengan perusahaan. Seperti aplikasi CRM Service dari eBesha yang sudah terintegrasi dengan Omnichannel (WhatsApp, Facebook Chat, Instagram Message, Email, Live Chat, dan lainnya), sangat membantu untuk mengelola dan menangani keluhan pelanggan, merupakan salah satu keunggulan jika menggunakan layanan BPO untuk Contact Center dari kami. Selain didukung dengan infrastruktur yang handal, tim yang profesional, PT Lintas Media Danawa selalu berupaya untuk memberikan solusi terbaik untuk kemajuan bisnis perusahaan Anda.

eBesha Omnichannel CRM

Silahkan hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut melalui email hello@ebesha.net atau WhatsApp 0811-8080-580


BERITA TERKAIT LMD